Politik

Gabung di PKS, La Ode Ida Nyatakan Siap Maju di Pilgub Sultra 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – La Ode Ida menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang.

“Iya benar. Memang saya harus maju dan saya sudah siap untuk itu,” kata dia kepada Detiksultra.com, Rabu (19/1/2022).

Dia mengaku, selama perhelatan Pilgub Sultra sebelumnya yang membuat dirinya tak kurun ikut bertarung, karena persoalan kendaraan politik.

Namun setelah dirinya bergabung di salah satu partai politik, La Ode Ida dengan tegas dirinya bakal bertarung pada kontestasi lima tahunan itu.

“Selama ini saya kesulitan karena tidak punya partai politik. Sekarang sudah ada, saya sudah gabung,” katanya.

Dia membeberkan, partai politik yang ia pilih untuk gabung adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politiknya menuju Pilgub.

Mengganggap tidak ada lagi kesulitan di partai politik, mantan anggota DPD RI periode 2004-2009 ini bakal sepenuhnya bergerak demi kepentingan PKS.

Sebagai langkah awal, pada awal tahun 2024 nanti ada agenda Pemilihan Umum (Pemilu) meliputi pemilihan presiden (Piplres), pemilihan legislatif (Pileg) baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Dia mengaku akan membantu terlebih dahulu PKS dalam Pemilu guna memuluskan langkahnya menuju Pilgub yang rencananya digelar November 2024 setelah Pemilu di bulan Ferbuari 2024.

“Kami akan saling menopang dan memperkuat terlebih dahulu di Pemilu 2024 nanti. Kan rentan waktu antara Pemilu dan Pilkada itu kurang lebih 10 bulan,” ungkapnya.

Dia berharap seluruh kader, simpatisan serta masyarakat mendukung niatan dirinya maju di Pilgub Sultra.

Sebab ia mamandang di era kepemimpinan gubernur saat ini, ada sebuah krisis disejumlah aspek. Makanya perlu ada sosok pemimpin yang merubah situasi, tadinya krisis menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya berharap, diri saya bisa menjadi seorang yang diharapkan masyarakat untuk menjadi kepala daerah. Jauh dari kepentingan pribadi yang menonjol ya dan tentunya mengabdi dunia akhirat,” tandasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button