Politik

Dukungan Partai Golkar, pilkada 2020 Herry Asiku merujuk pada hasil survei

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pucuk pimpinanan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti untuk periode 2020-2025.

Ridwan Bae yang sebelumnya menahkodai partai berlambang pohon beringin selama dua periode itu, digantikan oleh Herry Asiku yang dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke – X DPD I Golkar Sultra, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Terpilihnya wakil ketua DPRD Provinsi Sultra ini, Herry Asiku berkomitmen bakal meneruskan apa yang sebelumnya telah dikerjakan dimasa kepemimpinan Ridwan Bae. Salah satunya soal usulan kader partai yang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

“Yang sudah diusulkan itu sudah berjalan semua, dan apa yang sudah dikerjakan oleh DPD I sebelumnya kita akan teruskan,” ujarnya.

Baca Juga :

Terkait pengusulan Bakal Calon Bupati (Bacabup), Herry Asiku tetap pada mekanisme sebelumnya yang dimana ketua DPD II menjadi skala prioritas untuk diusung maju Pilkada.

“Banyak yang mendaftar di Golkar diluar dari kader partai, tapi kita utamakan kader,” katanya.

Meski demikian, Ketua DPD I Golkar Sultra terpilih ini, tetap berkaca pada hasil survei untuk melihat potensi kemenangan Bacabup yang akan diusung partai.

“Tapi tetap kita gunakan survei, masa kita mau cari yg tidak menang. Kita lihat potensinya siapa yang kuat untuk menangkan Pilkada. Ada incumbent dari partai Golkar, seperti Wakatobi,” bebernya.

“Di Konsel juga ada incumbent dan ketua DPD II Golkar Konsel yang bakal maju. Nanti dilihat hasil survey, karena kami sementara melakukan survei,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Haikal

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button