Politik

Diusulkan Golkar Kendari Maju Pilwali, AJP Fokus Menuntaskan Tugasnya di Legislatif

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Kerja Pimpinan (Rapimda) DPD II Partai Golkar Kendari digelar 20 Oktober 2021 kemarin,  menghasilkan beberapa rekomendasi.

Salah satunya, merekomendasikan dua nama untuk maju Pemilihan Wali (Pilwali) Kendari 2024 mendatang. Keduanya adalah Aksan Jaya Putra (AJP) dan Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, La Ode Muhamad Inarto.

Menanggapi rekomendasi tersebut, AJP menyambut baik dan turut berterima kasih kepada pengurus DPD II Partai Golkar Kendari, sehingga menjadi salah satu yang diusulkan.

Meski demikian, Wakil Komisi III DPRD Sultra ini mengatakan dirinya masih fokus menuntaskan kinerja-kinerjanya di legislatif.

Pasalnya tahapan atau proses Pilwali masih jauh dari kata pelaksanaan. Setidaknya kurang lebih tiga tahun lagi dari sekarang.

“Saya kira secara pribadi untuk saat ini sebatas menjalankan tugas-tugas DPRD dulu, karena kalau bicara pilkada waktunya masih panjang,” kata dia, Sabtu (23/10/2021).

“Di sisi lain kita belum tahu juga apakah akan terjadi perubahan jadwal pilkada atau gimana. Karena untuk pemilu saja sudah bisa dipastikan akan bergeser dari Februari menjadi Mei,” lanjut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini.

Dia juga menambahkan, baginya semakin banyak kader yang diusul akan berdampak baik pula terhadap partai. Sehingga akan makin membuat kuat partai ketika bekerja menjelang Pemilu 2024.

Kalaupun hanya dua calon yang diusul, ia mengajak untuk bekerja bersama bagaimana memenangkan Golkar di Pemilu.

“Karena kalau Golkar tidak menang pemilu percuma, berarti kan kursi kita akan berkurang,” ujarnya. (bds*)

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button