Politik

Didukung Penuh 10 PK, AJP Tekankan Fokus Menangkan Golkar di Pilcaleg

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksan Jaya Putra (AJP) menyambut baik dukungan penuh sepuluh Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kota Kendari, akan usungan maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kendari 2024 mendatang.

Menurut dia, dukungan itu datang bukan karena ada intervensi, melainkan sepuluh PK melihat konsistensi dan keseriusan dirinya dalam menatap pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Dukungan 10 PK di kendari saya sangat mengapresiasi, bahwa mereka melihat konsistensi saya ketika diusung maju di Pilwali Kendari 2024,” kata dia, Kamis (4/11/2021).

Hanya lanjut Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra Ini, bahwa dalam pertemuan beberapa waktu lalu, AJP menekankan agar seluruh pengurus partai tingkat DPD II maupun kecamatan dan kelurahan fokus memenangkan Golkar di Pilcaleg.

Jika di Pilcaleg nantinya, Golkar Kendari bisa merebut minimal tujuh kursi di DPRD Kota Kendar, maka secara otomatis partai besutan Airlangga Hartarto ini dapat mengusung calon untuk maju di Pilwali tanpa koalisi.

Namun untuk mencapai itu, AJP bilang perlu kolaborasi dan kerjasama seluruh kader Golkar di Kendari. Jika tidak demikian akan begitu sulit kedepannya.

“Cuman penekanan kita bagaimana fokus bagaimana memenangkan Partai Golkar sehingga bisa mendapatkan kursi minimal tujuh. Nantinya bisa dipakai untuk mengusung calon di Pilwali,” katanya.

Disinggung satu PK tak hadir, AJP menambahkan bahwa Golkar adalah partai terbuka. Setiap kader punyak hak untuk mendukung calon masing-masing.

Tetapi bgitu rekomendasi DPP keluar harus patuh dan taat terhadap keputusan partai nantinya.

“Untuk sekarang saya fokus terhadap tugas saya di DPRD Prov dan konsolidasi gimana mau menangkan Partai Golkar Kota Kendari,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button