Politik

BNN Jalin Sinergitas Program dengan Stakeholder

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka sinkronisasi pemberdayaan alternatif dengan stakeholder, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dihadiri Kepala BNNK Kendari, KODIM 1417/Kendari, lurah dan camat serta beberapa instansi terkait. Bimtek dibuka oleh Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Drs. Imron Korry dan dihadiri Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes, Apt.

Dalam kesempatan itu, Imron Korry menyampaikan, memerangi narkoba bukan hanya tugas BNN tapi tugas bersama. Ia mendorong perlunya keterlibatan berbagai pihak di dalamnya. Di samping itu, pengalaman membuktikan bahwa keterlibatan pihak lain dalam membangun sinergitas merupakan cara yang paling efektif, mengingat permasalahan narkoba dapat timbul dimana saja, sehingga setiap potensi terjadinya ancaman dan gangguan yang diakibatkan narkoba akan lebih mudah untuk dideteksi serta diantisipasi.

[artikel number=3 tag=”bnn,” ]

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis bagi stakeholder terkait sehingga dapat mengambil peran dalam mendukung program mebangun kawasan bersih tanpa narkoba di daerah.

Melalui bimbingan teknis tersebut ada beberapa hal yang perlu disampaikan yaitu
persoalan narkoba dan penaganannya adalah tanggung jawab secara bersama seluruh stakeholder.

“Mari kita bersama-sama memerangi narkoba, karena pada hakikatnya narkoba merusak para generasi muda,” ungkapnya.

Sambung dia, melalui kesempatan ini semakin tumbuh kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kegiatan P4GN secara mandiri dan semakin besar keterlibatan semua komponen dalam mendukung program pemerintah terutama dalam upaya pencegahan penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika.

Reporter: Ningsih
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button