Categories: Politik

Baret Prabowo Sultra Bakal Deklarasi Dukung Prabowo Subianto-Gibran di Pilpres 2024

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Barisan Relawan Tangguh (Baret) Prabowo Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Baret Prabowo Sultra Anugrah Ancan mengatakan, rencana deklarasi mendukung pasangan Prabowo dan Gibran bakal digelar secara terbuka dalam waktu dekat ini.

Dia bercerita, Baret Prabowo Sultra sendiri terbentuk pada 26 September 2023 lalu, pasca dirinya bertemu Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Gerindra, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun.

“Setelah disampaikan langsung kepada Bapak Prabowo, kami diarahkan untuk segera melakukan deklarasi secara terbuka di Sultra,” ucap Anca kepada awak media ini, Selasa (24/10/2023).

Terlepas dari rencana deklarasi, Anca mengatakan, Baret Prabowo Sultra mengapresiasi diusungnya Gibran menjadi Cawapres Prabowo. Dia menyebut Gibran merupakan sosok representasi bagi anak muda sekarang.

Sehingga menurut dia, ini merupakan momentum bagi Prabowo untuk memimpin Indonesia dengan ditunjuknya dan memilih Gibran sebagai cawapresnya. Tak ayal, ini membuktikan bahwa anak-anak muda pun bisa tampil di kancah tertinggi politik di Indonesia.

Tak hanya itu, Anca juga menilai dengan ditunjuknya Gibran sebagai cawapres merupakan sinyal positif bagi kawula muda. Dia menyebut peluang anak muda untuk tampil ke panggung politik saat ini adalah momentum yang tepat.

“Mas Gibran ini salah satu representasi kaum muda. Kami yakin, Mas Gibran akan mampu menjalankan amanah besar sebagai wakil Prabowo jika terpilih nanti. Sehingga, saya meyakini dengan kondisi politik saat ini, ini adalah momentum terbaik anak muda, bukan hanya untuk Gibran, tapi semua punya peluang yang sama,” jelasnya.

Dengan telah diumumkannya Gibran sebagai cawapres Prabowo Subianto, Baret Prabowo Sultra tentu siap berjuang bersama dan all out memenangkan Prabowo-Gibran di Sultra.

“Baret Prabowo Sultra siap bergerak total dalam memenangkan pak Prabowo dan mas Gibran. Pada saat kampanye resmi dimulai, kami siap terjun langsung ke tengah rakyat, dari pintu ke pintu,” pungkas dia. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Komentar