Politik

Ali Mazi Nakhodai NasDem Sultra, LM Bariun: Semoga Gubernur Bisa Bagi Waktu untuk Partai

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, kembali nakhodai Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sultra, setelah dipimpin Tony Herbiansyah.

Kabar Ali Mazi Pimpin NasDem Sultra mencuat setelah Ketua Fraksi Partai Nasdem Anggota DPRD Sultra, Sudarmanto, menyampaikan terkait penunjukan Ali Mazi di rapat paripurna.

Pendiri NasDem Sultra, Dr LM Bariun, juga membenarkan soal kembalinya Ali Mazi pimpin partai besutan Surya Paloh tersebut.

Bagi LM Bariun, pergantian pucuk pimpinan Partai NasDem Sultra merupakan hal biasa, karena partai akan memilih kader berkualitas demi kelanjutan masa depan partai yang lebih baik.

Hanya saja, ungkap LM Bariun yang kini fokus ke profesi pengacara dan akademisi, perlu dilaksanakan musyawarah partai agar jelas penggantian ketuanya.

“Partai ini besar dan harapan saya yang sekarang terjadi peralihan-peralihan pimpinan harusnya dilakukan secara musyawarah partai, dengan mengikuti rambu-rambu AD dan ART, dimana kepemimpinan ada tahap periodesasi seperti yang pernah disepakati dalam munas,” jelasnya.

“Kedepan kalau ada pergantian, ikuti rambu-rambu partai, dimana berdasarkan hasil munas harus ada periodesasi yang jelas, apalagi partai ini besar, partainya orang muda dengan brand restorasi,” tambah politisi senior yang pernah jadi kader Golkar Sultra ini.

NasDem sudah dikendalikan Ali Mazi, harapan LM Bariun agar kedepan partai ini lebih diperhitungkan lagi oleh partai besar lainnya.

Terkait prediksi masa depan NasDem di gelaran pilkada nanti, pengamat hukum dan tata negara Sultra ini, menyebut tergantung geliat partai NasDem itu sendiri, apakah mau bergerak masif untuk kepentingan rakyat atau tidak.

Karena kedepan ucapnya, semua partai berlomba berusaha merebut hati rakyat.

“Tergantung pengelolaan organisasi partai, NasDem akan dipilih rakyat untuk bergabung, bila berkualitas dan sudah jalan sesuai rambu partai,” ucapnya.

Terpenting ujar LM Bariun, Ketua NasDem Sultra yang juga menjabat gubernur, bisa mengimbangi waktu mengurus partai dan pemerintahan.

“Selaku gubernur, mudah-mudahan dapat membagi waktu ke partai dan pemerintahan,” tukasnya.

Reporter: Betyruddin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button