Politik

Ali Mazi-Lukman Komitmen dengan Visi Lingkungan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Komentar Direktur Eksekutif Walhi Sultra, Kisran Makati, yang menyebutkan dari tiga Pasangan Cagub tidak ada yang memiliki visi misi lingkungan menuai banyak kritik dari para tim pemenangan. Seperti yang diutarakan Direktur Ali Mazi-Lukman Abunawas (Aman) Center Kabupaten Muna Barat, Laode Rahmat Apiti. Dirinya dengan tegas membantah tudingan itu.
“Tuduhan Direktur Walhi, yang menyatakan semua calon tidak memiliki komitmen dengan lingkungan saya kira salah alamat. Paslon Aman memiliki kepedulian terhadap lingkungan dan ini menjadi komitmen politik,” ungkap Laode Rahmat Apiti melalui pesan Whatsapp-nya, Senin (7/5/2018).
Kata dia, terkait dengan masalah lingkungan, Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas, akan mereview kebijakan pertambangan di Kabupaten/kota, dengan duduk bersama para Bupati dan stakeholder lainnya.
“Kami juga akan mengundang LSM, Walhi, Pers, dan perguruan tinggi, untuk mencari solusi jangka panjang terkait izin tambang yang bermasalah,” terangnya.
Lebih lanjut, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas sadar, jika persoalan tambang bukan hanya melahirkan masalah lingkungan. Tetapi juga problem sosial lainnya.
“Justru kami berpikiran lebih komprehensif terkait masalah tambang. Setiap aktifitas pertambangan akan melahirkan sejuta masalah di masyarakat, untuk itu dibutuhkan satu rumusan kebijakan yang menguntungkan masyarakat,” imbuh Laode.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button