Metro Kendari

Ciptakan Lingkungan yang Sehat, Desa di Wakatobi Ini Gelar Aksi Bersih

PLAY

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Desa Mola Nelayan Bhakti, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi gelar edukasi bersih lingkungan, Minggu (21/3/2021)

Kegiatan bertema kampanye aksi bersih lingkungan itu dilaksanakan dengan melakukan bersih-bersih lingkungan di dua dusun yang ada di Desa Mola Nelayan Bhakti, yakni Dusun Mina dan Bahari Sijampangi.

Kepala Desa Mola Nelayan Bhakti, Derdi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai media penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

“Kami ingin menyadarkan warga setempat pentingnya lingkungan yang bersih,” ujarnya.

Sehingga, dengan kegiatan bermoto “Lingkungan yang Sehat Dimulai dari Kesadaran Diri untuk Menjaga Kebersihan” itu kata Derdi, diharapkan agar kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan tertanam pada diri setiap warga.

“Masalah sampah bukan hanya menjadi tugas para petugas sampah, tapi menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya.

“Dengan kesadaran sendiri dari warga, kami yakin kebersihan lingkungan dan upaya hidup sehat akan tercipta dengan sendirinya,” tambahnya.

Derdi menuturkan, pihaknya betul-betul serius dalam masalah sampah ini, sehingga kegiatan positif itu akan terus dilakukan per tanggal 21 setiap bulannya.

“Saat ini pemerintah sedang memberantas stunting melalui gaya hidup bersih, sehingga kami ingin membantu kerja-kerja pemerintah, dan kami sangat serius,” tegasnya.

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button