Politik

Akbar Tandjung Serukan Kejayaan Golkar di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golongan Karya, Akbar Tandjung berkunjung di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam penyampaian dihadapan para kader Golkar di Sultra, Akbar Tandjung meminta pengurus dan kader Golkar bergerak maksimal guna mengembalikan kejayaan partai berlambang beringin di Sultra.

Momennya pada pemilu ini, para caleg Golkar yang maju bertarung harus membuktikan diri bisa memenangkan pemilu, baik di DPRD kab/kota, provinsi, dan pusat, termasuk memenangkan capres usungan Golkar Jokowi-Maruf Amin.

Sejarah Golkar ungkap Akbar pernah berjaya di Provinsi Sultra saat era orde baru (Orba). Perolehan suara saat itu, mencapai 90 persen.

“Ketangguhan partai Golkar sudah pernah terbukti, mampu menyatukan perbedaan di negeri kita termasuk di Sultra. Harapan kita Golkar bisa kembali berjaya di Sultra dibawah komando Ir Ridwan Bae,” paparnya dihadapan kader di kantor DPD 1 Golkar Sultra, Rabu (27/3/2019).

Olehnya itu, Partai Golkar sudah melewati semua kondisi kehidupan berbangsa di Indonesia.

Akbar Tandjung menceritakan, kehadiran Golkar sebagai partai politik tak lepas dari sejarah bangsa ini, hadir dengan tekad menyatukan perbedaan yang kala itu nyaris memunculkan perpecahan dalam negeri dengan munculnya Gerakan 30 September PKI tahun 1965, kapasitas dan peran nasionalis Golkar hadir membela pancasila.

Sekarang Golkar haruslah meneruskan kejayaannya melalui peran caleg-caleg handal mereka yang maju bertarung dipemilu.

Golkar menurut Akbar Tandjung sangat berkomitmen politik dengan tetap konsisten memenangkan Golkar di Sultra sampai dari 60 persen suara.

Hal ini sejalan dengan kiprah politik untuk memenangkan capres 01 di Sultra.

“Kita yakin Golkar bisa menang di Sultra lebih dari 60 persen,” tegasnya.

Diketahui, kader unggulan Golkar yang hadir dalam silaturrahmi dan temu kader Rabu sore, diantaranya ketua DPD Kabupaten Konsel Irham Kalenggo, sejumlah caleg Golkar seperti La Ode Aca, Amiruddin Nurdin, Novar, Sahabuddin, Aksan Jaya Putra, Hikman Ballagi, dan Inarto Ridwan Bae.

Reporter: Dahlan
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button