Politik

AJP: Solidkan Barisan, Menangkan Golkar di Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksan Jaya Putra (AJP) tengah menyusun beberapa program kerja usai dilantik sebagai Ketua DPD Ormas MKGR Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021-2026.

Salah satunya, road show pelantikan pengurus DPC MKGR di kabupaten/kota se-Sultra.

“Road show pelantikan setelah lebaran sekitar bulan Juni-Juli 2022 mendatang,” ujar AJP di Kendari, Selasa (8/3/2022).

Dia mengatakan, selaku pucuk pimpinan dirinya memiliki tugas dan melanjutkan amanah dari DPP Ormas MKGR untuk membentuk kepengurusan organisasi hingga ke tingkat bawah.

Oleh karena itu, ia meminta seluruh kabupaten/kota segera menyusun kerangka kepengurusan agar pelantikan tinggal dilaksanakan.

Lebih lanjut, AJP yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra menjelaskan, pelantikan kepengurusan di 17 kabupaten/kota adalah bagian dari tanggung jawab MKGR Sultra.

Selain memeratakan bagan kepengurusan mulai dari DPD, DPC hingga ke tingkat kecamatan, juga sebagai bentuk persiapan menjelang Pemilu 2024.

MKGR Sultra sendiri, memegang peranan penting dalam menghadapi pelaksanaan pemilu, yang menyisakan dua tahun lagi dari sekarang.

Oleh karenanya, seluruh kader MKGR yang berada di jazirah Sultra, wajib merapatkan barisan dan menyolidkan kesatuan demi satu tujuan memenangkan Partai Golkar.

“Solidkan barisan, menangkan Partai Golkar di Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak 2024,” tegas AJP.

Seperti pesan Ketua DPP Ormas MKGR, Adies dilanjutkan AJP bahwa Partai Golkar harus kembali berjaya di Bumi Pertiwi ini dan pada 2024 inilah kesempatan untuk mewujudkannya.

“Golkar harus kembali berjaya. Maka dari itu mari bersatu seperti slogan MKGR bergotong royong. Karena ini bukan tanggung jawab individu namun tanggung jawab bersama kita semua,” tandasnya.

Sebelumnya pengurus DPD Ormas MKGR yang diketuai AJP dilantik langsung oleh Wakil Ketua DPP Ormas MKGR, Ridwan Bae, Sabtu (5/3/2022) kemarin di salah satu hotel di Kendari.

MKGR adalah singkatan dari Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Didirikan pada1960, dan empat tahun setelahnya (1964), MKGR mengambil peran kelahiran Partai Golkar.

Sehingga dapat dikatakan, MKGR salah satu dari tiga ormas yang melahirkan Partai Golkar. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button