Politik

AJP Apresiasi Golkar Kendari Solidkan partai Jelang Pemilu dan Pilkada 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – DPD II Pertai Golkar Kota Kendari terus bergerak guna merapikan kepengurusan partai di tingkat bawah, baik kecamatan maupun kelurahan jelang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

Yang dilakukan DPD II Golkar Kota Kendari salah satunya yakni mengadakan kegiatan konsolidasi internal bernama “Golkar Menyapa” sekaligus pengukuhan pengurus kecamatan (PK) Kambu, Minggu (27/3/2022) kemarin.

Hadir dalam kegiatan, selain Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, La Ode Muhamad Inarto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu), Sahabuddin serta pengurus lainnya, juga turut hadir Anggota DPRD Sultra Dapil Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP).

AJP sapaan akrabnya mengatakan, dirinya sudah dua kali mengikuti kegiatan “Golkar Menyapa”, atas inisiatif undangan dari DPD II Golkar Kota Kendari.

Apa yang dilakukan Golkar Kendari yang tujuannya bukan hanya untuk mengukuhkan pengurus, tetapi termasuk menyerap aspirasi, tentu perlu diapresiasi setinggi-tingginya.

“Perlu kita apresiasi apa yang dilakukan DPD II Golkar Kendari, artinya konsolidasi¬† pengurus-pengurus partai baru di tingkat bawah, kita bisa saling kenal,” ungkap dia, kepada Detiksultra.com Senin (28/3/2022).

“Terpenting disini, bagaimana DPD II menyolidkan partai jelang Pemilu dan Pilkada,” sambung dia

Dalam kesempatan itu juga, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kendari, La Ode Muhamad Inarto memperkenalkan AJP dihadapan PK Golkar Kambu sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Kendari 2024 dari partai berlambangkan Pohon Beringin.

“Ini juga penting, sehingga semua stackholder di Partai Golkar yang ada, baik pengurus tingkat kecamatan hingga kelurahan sama-sama saling kenal, mengenai kandidat yang akan diusung di Pilwali dari Partai Golkar,” kata AJP.

Ia pun menilai, DPD II Partai Golkar Kendari ingin menunjukkan solidaritas, yang tentunya tingkat bawah pengurus partai harus solid.

“Saya kira Ketua Golkar DPD II punya tanggung jawab untuk menyolidkan pengurus kota. Supaya kedepan tidak ada lagi perpecahan pendapat dan dukungan. Apalagi menjelang Pemilu Golkar Kota harus benar-benar solid untuk bisa memenangkan Pemilu 2024,” jelas Ketua Bappilu DPD I Golkar Sultra ini.

Politisi mua Golkar itu menambahkan, kedepan gaungannya harus lebih besar. Jika hari ini konsepnya konsolidasi internal partai, kedeoan perlu dilakukan konsolidasi eksternal, yang mengundang masyarakat skala besar.

“Saya kira “Golkar Menyapa” khusus internal partai hanya setahun saja. 2023-2024 kita sudah harus mengadakan konsolidasi eksternal yang melibatkan masyarakat Kota Kendari. Disini target kita memeangkan Pemilu,” pemilik Tagline “Kendari Bisa” ini memungkas.

Sebagai informasi, DPD II Partai Golkar Kota Kendari, sudah ketiga kali menggelar “Golkar Menyapa” di tahun 2022 ini. Pertama di Kecamatan Poasia, kemudian Kecamatan Mandonga, terkahir Kecamatan Kambu.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button