Politik

Abdul Halim Gandeng Ketua Gerindra Konkep Maju Pilkada

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Abdul Halim didaulat sebagai bakal calon bupati di pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) tahun 2020.

Abdul halim menggandeng Ketua DPD Gerinda Konkep, Untung Taslim, sebagai bakal calon Wakil Bupati Konkep.

Halim-Untung deklarasi dengan diusung oleh masyarakat Wawonii di Kota Kendari, untuk bertarung menang pemilu di Bumi Kelapa, Wawonii.

Duet Halim-Untung ini mengusung tagline ‘Fajar Baru’ Wawonii.

Deklarasi Halim-Untung pada Minggu (15/9/2019) dipadati ratusan pemuda, mahasiswa dan masyarakat serta sejumlah tokoh pemekaran Konawe Kepulauan, seperti Muhammad Ali Basiru dan Sahidin.

Disela kegiatan Deklarasi, tokoh pemekaran Wawonii, M Ali Basiru membacakan Deklarasi dukungan, sekaligus menyerahkan KTP secara simbolis kepada bakal calon wakil bupati.

Untung Taslim kepada wartawan mengungkapkan, majunya Halim-Untung di panggung pilkada bumi Wawonii untuk mereformasi total kondisi Konawe Kepulauan, baik sektor birokrasi hingga penanganan program pembangunan daerah secara efektif dan maksimal.

“Kita bertekad akan mereformasi total di Konkep terutama penyelenggaraan birokrasi pemerintahan supaya berjalan efektif dan maksimal,” ungkap Untung sesaat setelah deklarasi di posko tim pemenangan Halim-Untung.

Untung menambahkan bahwa, pasangan Halim-Untung sudah mendaftar di PDIP. Keduanya juga menyasar parpol lainnya untuk jadi pengusung mereka di pilkada nanti.

“Selain PDIP, kita akan ikut penjaringan di partai lain jika sudah mulai buka pendaftaran calon,” tambahnya.

Sejauh ini, Halim-Untung juga sudah mengumpulkan sekitar 5.000 dari target 10.000 KTP sebagai alternatif bisa maju lewat jalur independen.

“Yah, yang terkumpul sudah 5.000 KTP, kami targetkan bisa sampai 10.000 KTP,” pungkasnya.

Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button