Pendidikan

US Tingkat SD di Kendari Digelar secara Tatap Muka

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari menjadwalkan ujian sekolah (US) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) akan dimulai pertengahan April 2021.

Kepala Dikmudora Kendari Makmur mengatakan, US akan dilakukan secara tatap muka, sama dengan US tingkat SMP dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini sesuai rekomendasi Wali Kota Kendari, Nomor 420/944/2021 pertanggal 30 Maret 2021 tentang Pelaksanaan Ujian Sekolah Tatap Muka Tingkat SD dan SMP pada Semester Akhir.

“Ujian Sekolah tingkat SD juga kita adakan tatap muka pada tanggal 19 hingga 23 April 2021 namun dengan melibatkan satgas Covid-19, petugas kepolisian dan puskesmas ,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/4/2021).

Selain itu, mekanisme pelaksanan ujian, dengan prokes di antaranya, pengaturan datang dan keluarnya siswa, sebelum masuk ruangan siswa terlebih dahulu melakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker, pengaturan jumlah siswa dalam ruangan maksimal 10 hingga 15 orang per kelas.

Berikutnya, siswa ketika selesai mengikuti tahapan ujian, pihaknya menggunakan metode sesuai bilik ruangan kelas para siswa secara bergilir agar tidak terjadi kerumunan.

Selain itu, untuk seluruh sekolah tingkat SD yang mengikuti US secara tatap muka sebanyak 166 Sekolah dengan jumlah peserta 6.223 peserta.

Sementara, dalam penentuan kelulusan, akan diserahkan pada masing-masing sekolah, kerena sekolah yang menentukan kelulusan dengan mengacu pada SK menteri.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button