Pendidikan

UHO Umumkan Penerima Bidik Misi 2019

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Hari ini, Universitas Halu Oleo (UHO) mengumumkan penerima beasiswa bidik misi tahun 2019, baik calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau jalur prestasi.

Kepala Pengelola Bidik Misi UHO, Pendais Haq mengatakan, berdasarkan berdasarkan surat edaran Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kuota penerima bidik misi UHO tahun ini sebanyak 1.789 calon penerima.

Jumlah kouta 1.789 tersebut dibagi dalam tiga jalur penerimaan, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

[artikel number=3 tag=”kendari,uho”]

“Untuk jalur SNMPTN, kouta bidik misi yang akan diterima hanya 420 mahasiswa saja. Dan hari ini bakal diumumkan,” ujarnya, Senin (8/7).

Ia melanjutkan, Untuk mahasiswa yang dinyatakan lolos verifikasi tahap awal ini, bisa langsung melakukan registrasi ulang di UHO. Setelah itu, mereka akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 11 Juli mendatang. Adapun pengumumannya bisa diakses melalui Web UHO yakni uho.ac.id.

“Wawancara tersebut dilakukan untuk memastikan berkas yang diisi secara online, sekaligus untuk memastikan penerima sudah berdasarkan kualifikasi yang dibutuhkan sebagai penerima bidik misi,” paparnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, tahun ini penerimaan bidik misi dilakukan agak ketat dari sebelumnya. Karena aspek persyaratannya diutamakan yang mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang terkoneksi dengan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Saya berharap, calon bidik misi ini ketika dinyatakan lolos harus memperhatikan persyaratan yang diajukan atau disiapkan, serta selalu mengikuti informasi bidik misi baik melalui Web UHO atau akun facebook bidik misi mahasiswa UHO yang resmi. Disitu kami selalu memberikan informasi terkait perkembangan bidik misi,” pungkasnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button