Pendidikan

Tiga SMP di Kendari Siap Simulasi Belajar Luring

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyiapkan tiga SMP untuk simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka atau luring.

Hal ini berdasarkan tindak lanjut dari arahan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terkait pembelajaran tatap muka langsung di sekolah dimasa pandemi Covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan untuk di Kota Kendari sudah ada siap tiga sekolah yang akan gelar PBM tatap muka pada Desember 2020.

Yakni, SMP Negeri 19, SMP Negeri 21 Kendari, dan SMP Swata Frater Kendari.

“Ada tiga sekolah yang kita persiapkan untuk melakukan KBM diantaranya SMPN 19, SMP Frater dan SMPN 21,” jelasnya.

Dengan uji coba KBM ini, Pemkot Kendari juga siapkan ketentuan yang ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

“Apabila pelaksanaan ini baik sesuai dengan diharapkan kita akan diberikan lagi kesempatan untuk sekolah-sekolah lain yang mengajukan proses KBM dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Proses KBM ini juga membuat khawatir kepada orang tua siswa, namun wali kota tidak memaksakan jika ada orang tua yang enggan menyekolahkan anaknya karena khawatir corona.

“Jadi apabila ada orang tua murid tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti KBM, kami perbolehkan apakah mereka mengikuti pembelajaran online atau BKM. Jadi tidak ada paksaan, untuk itu bagi orang tua yang masih belum merasa nyaman dengan KBM silahkan untuk belajar online, namun untuk orang tua siswa yang percaya pada sekolah dengan berbagai syarat dan ketentuan itu dipersiapkan, ” imbuhnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button