Pendidikan

Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Kendari Bakal Dibuka, Sulkarnain: Guru Wajib Divaksin

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari saat ini tengah melakukan persiapan menyambut pembelajaran secara tatap muka (BTM) pada tahun ajaran baru Juli 2021 nanti. Salah satunya tenaga guru harus mengikuti program vaksinasi.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, saat ini sementara melakukan kesiapan dalam pembelajaran secara tatap muka salah satunya tenaga guru harus mengikuti program vaksinasi.

“Yang utama seluruh guru wajib mengikuti vaksinasi tidak boleh ada yang bertugas kalau belum divaksin karena kita pastikan anak-anak kita harus terlindungi,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kepada awak media ditemui baru-baru ini.

Sementara, Kepala Dikmudora Kendari Makmur mengatakan, semua sekolah baik SD maupun SMP telah mempersiapkan diri menghadapi BTM dengan protokol kesehatan.

Selanjutnya, tahapan pelaksanaan pembelajaran, pengaturan peserta didik apabila nantinya pas datang dan pulang, daftar diri peserta didik, kemudian surat izin dari orang tua.

“Untuk pengaturan pembelajaran nantinya, kita akan mengatur berdasarkan sif misalnya jumlah siswa dalam satu ruangan sebanyak 32, berarti kita akan bagi dua gelombang di setiap kelas dengan jumlah 16 siswa dalam satu ruangan,” ujarnya.

Sementara, kepada orang tua siswa yang tidak memberi izin kepada anaknya untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka, pihaknya memberikan kebijakan dengan mengikuti pembelajaran secara daring. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button