Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimasa Pandemi, SMA Negeri 4 Kendari Optimalkan Belajar Daring

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – SMA Negeri 4 Kendari, tetap menerapkan sistem pembelajaran secara daring dihari pertama masuk sekolah Tahun Ajaran baru 2020/2021 ditengah suasana Covid-19.

Saat ditemui, Kepala SMA Negeri 4 Kendari, Ruslan, mengatakan untuk Tahun Ajaran baru 2020/2021 yang dimulai 13 Juli 2020, pihaknya masih konsisten dengan belajar sistem daring. Hal ini sesuai ketentuan pemerintah, dimana hanya daerah zona hijau boleh menerapkan tatap muka di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk tahun ajaran baru ini SMA Negeri 4 Kendari, masih tetap melakukan proses pembelajaran sistem daring,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Kata Ruslan, awal kegiatan untuk siswa yang baru masuk hari ini, hanya melakukan proses perkenalan sekolah melalui internet.

Selain itu, prosedur pembelajaran secara daring untuk seluruh siswa, pihaknya masih pada tahap registrasi dan pendataan siswa yang telah naik kelas XI dan XII.

“Minggu ini untuk tahapan pembelajaran masih proses perkenalan untuk siswa baru dan Insya Allah minggu depan seluruh siswa sudah tahapan pembelajaran, itupun masih secara daring,” pungkasnya.

Pihak SMA 4 menunggu keputusan Gubernur dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait prosedur kehidupan tatanan Tahun Ajaran baru 2020/2021.

“Jadi saat ini kami masih menunggu keputusan dari pusat dan kami berharap dengan musibah wabah Covid-19 ini, cepat berakhir agar sekolah tatap muka bisa belajar secara normal kembali dan jika sudah ada izin, kami juga sudah menyiapkan fasilitas untuk tatanan baru pandemi,”tukasnya.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button