Pendidikan

Sosialisasi Bahaya Narkoba, BNN Sultra Sasar Mahasiswa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Mencegah meningkatnya peredaran narkoba, BNN Sultra lakukan sosialisasi melalui lomba pidato tingkat mahasiswa.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry, mengatakan, tujuan lomba pidato anti narkoba tersebut untuk menciptakan kader-kader relawan sosialisasi bahaya narkoba, yang nantinya dapat mengurangi angka pengguna narkoba di Indonesia, khususnya di Sulawesi Tenggara.

“Para peserta lomba memang berkecimpung di dunia kesehatan, maka sangat pas untuk menjadi relawan-relawan penyuluhan terhadap pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba minimal teman sendiri atau keluarga sendiri,” katanya.

[artikel number=3 tag=”sosialisasi,Narkoba”]

Kegiatan yang berlangsung di aula Poltekkes Kendari ini dihadiri juga Direktur Poltekkes, Askrening, yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya penggunaan narkoba.

“Semoga kegiatan ini bisa mendorong mahasiswa untuk menginformasikan kepada teman-teman tentang bahaya narkoba,” terangnya.

Lomba pidato diikuti 10 peserta dari 9 universitas se-Kota Kendari. Yang menjadi juara pertama dalam lomba itu Wa Ode Hasiramdani dari Fakuktas Farmasi UHO, Juara dua dari UMK atas nama Muh. Agus Alfian dan juara tiga dari Unsultra atas nama Adi Maliano.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button