Pendidikan

Sejarah Baru, Prodi Ilmu Hukum UM Kendari Raih Akreditasi Unggul

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Program Studi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari mencetak sejarah baru dengan meraih akreditasi A (Unggul) yang diumumkan melalui website Badan Akreiditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (21/07/2020).

Dekan Fakultas Hukum UM Kendari, Ahmad Rustan SH MH C.L.A, mengatakan pencapaian akreditasi ini diperoleh atas dukungan dari semua pihak civitas akademika Universitas Muhammadiyah Kendari mulai dari rektor, warek, lembaga penjaminan mutu, dosen, tenaga kependidikan, alumni, stake holder dan mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum UM Kendari yang bekerjasama dengan Tim Penyusun Borang Akreditasi untuk menyiapkan segala lampiran Borang yang dipersyaratkan.

“Jadi dengan pencapaian ini, masyarakat Sulawesi Tenggara tidak perlu lagi keluar di Sultra untuk kuliah pada Prodi Ilmu Hukum yang terakreditasi “A”, Prodi kami sudah terakreditasi “A” dan sejajar dengan Prodi Ilmu Hukum dari PTN/PTS terbaik di seluruh Indonesia,” ujarnya.

“Akreditasi Fakultas Hukum UM Kendari telah diajukan sejak Maret 2019 lalu dan baru dilakukan visitasi oleh BAN PT pada tanggal 13-14 Juli 2020 lalu dengan Asesor Prof. Dr. Muhammad Fauzan, SH.,M.Hum dari Univeristas Jenderal Sudirman dan Nandang Sutrisno, SH., L.LM, M.Hum., Ph.d dari Universitas Islam Indonesia,” jelasnya kembali.

BACA JUGA:

Selain itu, Akreditasi program studi (prodi) merupakan salah satu parameter kualitas dari sebuah prodi. Pasalnya hal ini berkorelasi dengan layanan pendidikan, sarana prasarana, pembelajaran dan indikator penunjang lainnya.

“Dengan pencapaian akreditasi ini, kami terus berbenah dan meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan pada perguruan tinggi untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Sulawesi Tenggara pada khususnya,” katanya.

Saat ini, UM Kendari telah membentuk Tim untuk penyusun Borang untuk pengusulan Prodi S2 Ilmu Hukum agar masyarakat semakin memiliki banyak pilihan untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan di bidang hukum.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button