Pendidikan

Ratusan Siswa SMP Frater Kendari Terima Beasiswa dengan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 158 siswa Smp Frater Kendari menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020.

Bantuan beasiswa pendidikan ini diserahkan langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI asal Sultra, Tina Nur Alam.

Bantuan beasiswa tersebut merupakan program aspirasi Komisi X DPR yang melekat pada lembaga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan bantuan beasiswa dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan yang ketat, seluruhnya disiplin prokes Covid-19 dengan wajib masker, mencuci tangan/ hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Kepala Smp Frater Kendari, Paulus Raja Lejab menyatakan bahwa prosedur prokes dalam kegiatan penyerahan bantuan, wajib dilaksanakan untuk menangkal penularan Covid-19.

“Kami sudah atur sedemikian rupa agar pelaksanaan penyerahan bantuan sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan terimakasihnya atas bantuan pendidikan ini. Nominal uang yang diterima per siswa, sebesar Rp750 ribu.

Data penerima bantuan PIP berdasarkan rekapan data pokok pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

“Kami ucapakan terimakasih atas bantuan ini yang turut diserahkan oleh Anggota DPR RI Tina Nur Alam. Jumlahnya ada 158 siswa,” katanya.

Anggota DPR RI, Tina Nur Alam, dalam kegiatan ini menyebutkan bahwa siswa penerima beasiswa pendidikan PIP khusus di Kota Kendari tercatat 70 orang. Sedangkan untuk 17 kabupaten dan kota di Sultra terdata sudah 24 ribu orang penerima.

Tina Nur Alam berharap tahun depan jumlah penerima bantuan beasiswa bertambah ditengah kondisi pandemi.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button