Pendidikan

Peduli Korban Banjir Ini Kebijakan UHO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan memberikan kebijakan berupa kompensasi kepada mahasiswa yang menjadi korban banjir. Kompensasi yang dimaksud yakni terkait urusan akademik dan kompensasi pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Hal ini di sampaikan Rektor UHO Muhammad Zamrun, pada rapat senat yang dipimpinnya, Senin (10/6/2019).

Kata rektor, sejauh ini laporan mahasiswa yang bakal mendapat kompensasi berasal dari lima kabupaten yang terdampak banjir yakni Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Kabupaten Kolaka, dan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

“Sedangkan kompensasi pengurang UKT, diperuntukkan kepada mahasiswa yang betul-betul rumahnya terendam banjir parah, seperti di Konawe, Konut dan Koltim,” ucapnya.

[artikel number=3 tag=”Banjir,UHO”]

Jadi UKT mahasiswa dari tiga daerah itu akan diturunkan kategorinya satu tingkat dalam satu semester, setelah itu akan dinormalkan lagi.

“Ini berlaku semua angkatan untuk mahasiswa yang masih aktif dan terdaftar sebagai mahasiswa UHO dan program D3 serta S1,”

Selain itu, mahasiswa penerima kompensasi akademik ada kesempatan untuk melakukan ujian susulan apabila mereka tidak bisa mengikuti ujian sesuai jadwal yang ada.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button