Pendidikan

Meski UAS Hanya Lima Siswa, SMP Negeri 21 Kendari Tak Lengah dengan Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak lima siswa di SMP Negeri 21 Kendari melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tahun 2021.
Meski hanya ada lima siswa, namun pihak sekolah tetap konsisten terapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti yang dianjurkan pemerintah.

Kepala SMP Negeri 21 Kendari, Hj Syahwiah Ibrahim, mengaku meski hanya lima siswa yang melaksanakan ujian, tidak membuat pihak sekolah lengah menerapkan disiplin Prokes Covid-19.

Seperti sekolah lainya, SMP Negeri 21 Kendari juga tetap mengefektifkan Satgas Covid-19, dimana peserta ujian yang hadir langsung diimbau mencuci tangan, memeriksakan suhu tubuh, tidak berkerumun, dan masuk kelas dengan sistem jaga jarak.

“Kita tetap konsisten dengan aturan Prokes Covid-19, meski siswa kami yang ujian hanya lima orang,” katanya, Jumat (9/4/2021).

Mantan guru SMP Negeri 13 Kendari ini juga menyatakan, penerapan Prokes Covid-19 berjalan sampai akhir pelaksanaan UAS pada Jumat 9 April.

Para siswanya juga diakui sudah terbiasa dan tak canggung dengan masker dan penggunaan cairan antiseptik dengan aturan prokes karena sejak Januari lalu, para siswa sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan izin Wali Kota Kendari.

“Siswa kami sudah terbiasa dengan masker dan fasilitas cegah Covid-19, karena sejak tiga bulan lalu sudah melaksanakan pembelajaran dengan tatap muka,” ungkapnya.

Ujain akhir sekolah di SMP Negeri 21, berjalan aman dan lancar. Uas dilaksanakan juga dengan pengawasan ketat dari internal guru sekolah.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button