ButonPendidikan

Kontribusi Tridarma Perguruan Tinggi Untuk Pengembangan Kabupaten Buton

PLAY

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Sementara itu, Rektor Universitas Bosowa Makassar, Prof.Dr.Ir.H.Muh. Saleh Pallu mewakili civitas akademika mengucapkan terima kasihnya karena diberikan kepercayaan oleh pemerintah kabupaten Buton dalam memberikan kontribusi positif dalam membangun daerah Buton guna meningkatkan sumber daya manusia.

“Universitas Bosowa termasuk 10 besar universitas dengan penelitian terbaik di seluruh Indonesia dan saat ini kami punya 152 doktor yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun daerah”, pungkasnya.

Diharapkannya, semoga kerjasama yang pertama terjalin ini dapat berlanjut dengan “Memorandum of Action”.

BACA JUGA :

Rektor Universitas Muhammadiyah Buton, Dr.Wa Ode Alzarliani mengatakan, kerjasama ini bukan yang pertama untuk Universitas Muhammadiyah Buton tetapi sudah yang tahun ketiga untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Pemkab. Buton.

“Kehadiran kami di sini akan membantu Pemkab dalam melakukan kajian-kajian sehingga akan memberikan kontribusi kepada Bupati Buton sebagai pengambil kebijakan,” ungkapnya.

Rektor muda wanita ini berharap Bupati Buton sebagai pengambil kebijakan dapat melibatkan para dosen dan mahasiswa UMB untuk melakukan kerja sama penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat sehingga segala keputusan yang diambil sesuai dengan fakta dan kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat Buton.

Reporter: Lia
Editor: Qs

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button