Pendidikan

Fakultas Teknik UHO Siap Berangkatkan 12 Mahasiswa Ke Jepang

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari akan memberangkatkan 12 mahasiswanya ke Negeri Sakura, Jepang.

Keberangkatan mahasiswa tersebut dalam rangka magang, dengan mengambil tempat pada PT Kontruksi dan PT Daihatsu.

Para mahasiswa itu terdiri dari mahasiswa Teknik Sipil dan Teknik Mesin UHO Angkatan 2017.

Sebelumnya pihak UHO juga sudah mengirim 2 mahasiswa Teknik Sipil untuk magang ke Jepang, atas nama Dandi Pongsimpin dan Muhammad Yusuf.

Wakil Dekan (WD) I Bidang Akademik Fakultas Teknik, Dr. La Ode Muhammad Golok Jaya ST MT mengatakan, saat ini tengah dipersiapkan 12 orang mahasiswa yang akan berangkat ke Jepang, sehingga totalnya nanti disana (Jepang) ada 14 mahasiswa.

“Yang dua orangnya sudah ada di Jepang dan sudah hampir satu tahun mereka disana, kami pun sementara membahas perpanjangan visa mereka, pasalnya, dari pihak perusahaan meminta agar diperpanjang satu semester lagi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/9/2021).

Lanjut La Ode Golok, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan di Jepang bahwa ada 12 orang mahasiswa yang ikut seleksi dan dinyatakan lulus.

“12 orang ini mahasiswa Teknik Mesin akan magang diperusahaan Daihatsu Jepang, sekarang mereka lagi kursus bahasa Jepang,” terangnya pada Detiksultra.com

Ia berharap kepada semua mahasiswa, pihak fakultas selalu memberi peluang kepada para mahasiswa dalam berkarya agar bisa bersaing di taraf Internasional

“Ini yang tetap kita dorong, prestasi seperti ini sebenarnya sangat dibutuhkan oleh kampus, walaupun dengan fasilitas yang terbatas, seiring dengan fasilitas kampus yang terus ditingkatkan kualitasnya, karya dan prestasi mahasiswa pun terus meningkat,” pungkasnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button