Categories: Pendidikan

Bulan Depan, UHO Kembali Buka Pendaftaran Maba

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pada awal bulan Juli mendatang, Universitas Halu Oleo (UHO) akan kembali memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang belum lulus pada seleksi-seleksi sebelum, yaitu melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Ketua Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UHO, La Hamimu mengatakan, pembukaan pendaftaran SMMPTN yang menjadi seleksi terakhir masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini sebenarnya menunggu pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Tetapi, tambah dia, karena pengumuman SBMPTN mengalami keterlambatan, maka pendaftaran SMMPTN UHO dipercepat.

[artikel number=3 tag=”kendari,uho”]

“Pembukaan pendaftaran SMMPTN kita buka sebelum pengumuman SBMPTN yakni sekitar antara 5 Juli dan 6 Juli. Mengingat, peraturan akademik 1 Agustus nanti kita sudah harus mulai perkuliahan,” katanya.

Selain itu, Ia melanjutkan, dalam SMMPTN ini semua calon mahasiswa berhak mengikutinya, baik yang sudah pernah mengikuti SNMPTN maupun SBMPTN.

“Untuk SMMPTN atau seleksi lokal ini, sebagian universitas di Indonesia mensyaratkan memakai nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Tetapi kebijakan pimpinan disini, UHO tidak mensyaratkan hal tersebut,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Dahlan

Komentar