Pendidikan

4 Januari Tiga Sekolah di Kendari Gelar KBM

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Awal tahun 2021, Pemerintah Kota Kendari akan membuka Kegiatan Belajar Mengajar (BKM) secara tatap muka khusus pada tiga sekolah yakni SMP Negeri 19, SMP Negeri 21 Kendari dan SMP Swasta Frater Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengunjungi sekolah yang siap gelar KBM pada Januari mendatang tersebut, untuk memantau langsung kesiapannya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan persiapan ini, kita liat secara fisik Insya Allah tiga sekolah ini sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk KBM tanggal 4 Januari nantinya,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Kendari, Mansur Mokuni, mengatakan ada 143 siswa dan 17 orang tenaga pengajar yang akan mengikuti BKM di tanggal 4 Januari 2021.

Selanjutnya, ia menjelaskan dalam KBM telah dibentuk pershift berikut pengurangan jam belajar pada gelar KBM nanti.

“Jadi dalam setiap jenjang kelas kita bagi dua hari misalnya kelas tujuh senin dan Kamis, kelas Delapan selasa jumat, kelas sembilan rabu dan saptu dan sisanya akan berlanjut belajar di rumah,” jelasnya.

Selain itu, dari pihak orang tua siswa sekitar 70 persen yang telah mengizinkan anaknya mengikuti KBM.

“Kalau ada siswa datang ke sekolah tidak ada rekomendasi atau izin dari orang tua untuk mengikuti KBM kita akan kembalikan. Jadi kita tidak mengambil resiko itu,” ujarnya.

Selain itu, dengan KBM nantinya, pihaknya sudah menyiapkan aktivitas penunjang untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, hand sanitizer, pengaturan ruang kelas.

Pihak sekolah tegas disiplin Prokes kepada siswa, akan memulangkan siswa yang tak patuh seperti tak bermasker saat KBM.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button