Pendidikan

2020, Sultra Jadi Tuan Rumah Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM -Tahun 2020 mendatang, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sultra, Abdul Kadir mengatakan, Sultra ditunjuk oleh penyelenggara KSM tahun 2020 melalui rapat koordinasi program Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah di Manado pada tanggal 18 September lalu.

Menurut Kadir, penunjukan Sultra sebagai sebagai tuan rumah KSM 2020 nanti bukan tanpa alasan. Tetapi Sultra sudah punya banyak pengalaman menjadi tuan rumah dari berbagai event tingkat nasional.

Dimana, kata dia, event yang pernah diselenggarakan di Sultra itu di antaranya adalah event keagamaan setingkat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) bahkan even Utsawa Dharma Gita (UDG). Dengan begitu, masyarakat bakal dengan penuh keramahan menerima dan memberi tempat pada siapapun untuk penyelenggaraan berbagai event nasional.

“Sultra juga dianggap memiliki pengalaman, dan yang lebih penting kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk menunjukkan Sultra bisa meraih dua hal, yakni sukses dalam penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (19/9/2019).

Selain itu, untuk mencapai dua hal tersebut, maka seluruh ASN dan komponen pendukung terutama pemerintah daerah harus saling berkoordinasi dan berkonsultasi untuk menyiapkan faktor pendukung, guna kelancaran pelaksanaan kegiatan nasional tersebut.

Olehnya itu, Ia berharap pelaksanaan KSM tahun 2020 di Sultra bisa lebih semarak, lebih sukses dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita akan menyiapkan sarana pendukung dan menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga universitas, seperti UHO, IAIN serta Pemda, terkait penggunaan sarana umum yang representatif,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button