Pemerintahan

Kapolres Konawe Kukuhkan Polsubsektor Meluhu Jadi Polsek

PLAY

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Kepala Kopolisian Resor (Polres) Konawe, AKBP Yudi Kristanto mengukuhkan Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) Meluhu menjadi Kepolisian Sektor (Polsek) Meluhu, Jumat (09/04/2021)

Yudi Kristanto mengatakan, pembentukan polsek baru di jajaran kepolisian merupakan dinamika perkembangan sosial masyarakat serta upaya Polri untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Polsek sebagai lini terdepan dari kesatuan tugas Polri memiliki arti yang strategis dalam upaya peningkatan mutu pelayanan dan jalinan kemitraan terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, Polsubsektor Meluhu berdiri pada 28 Desember 2012, di mana sudah 9 tahun berjalan dalam melayani dan mengayomi masyarakat Meluhu.

Kapolres berharap pembentukan polsek baru di Meluhu ini semakin mendekatkan jarak antara polisi dengan masyarakat.

Serta mampu meningkatkan jumlah rasio perbandingan antara petugas kepolisian dengan jumlah penduduk, sehingga terwujud situasi kamtibmas yang terkendali dan aman.

Ia juga berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh adat di Kecamatan Meluhu agar selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat.

“Seluruh personel Polsek Meluhu agar menjadi suri tauladan bagi masyarakat, karena tangung jawab besar ada di pundak kalian,” tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pabung Konawe 1417 Kendari Mayor Inf Anton, Waka Polres Konawe Kompol Jajang Kiswara, PJU Polres Konawe, Danramil Wawotobi Kapten Inf Salmar Gona

Serta Camat Meluhu Masnur Lena, Lurah Meluhu Ajumain dan para kepala desa se-Kecamatan Meluhu.

Reporter : Hiswan Pagala
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button