Pemerintahan

Ali Mazi Resmi Lantik Bupati-Wakil Bupati Konawe Selatan dan Konawe Utara

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi resmi melantik dua kepala deerah (Kada) terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 lalu.

Adapun mereka yang baru dilantik di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, yakni Surunuddin Dangga-Rasyid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) periode 2021-2026.

Berikutnya yang dilantik Gubernur yakni Ruskamin-Abu Haera sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) periode 2021-2026.

Pelantikan ini, sesuai surat keputusan (SK) nomor 131.74-1017 tentang perubahan kedua atas keputusan Kemendagri Nomor 131.74/265 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah, hasil Pilkada serentak 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi memberikan selamat kepada bupati dan wakil bupati, yang baru saja di ambil sumpahnya.

“Izinkan saya atas nama masyarakat dan pemerintah provinsi untuk mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kedua kepala daerah, yang baru saja memenangkan kontestasi Pilkada serentak 2020, khusunya untuk di Konsel dan Konut,” ujar dia, Senin (26/4/2021).

Ali Mazi bilang, dengan dilantiknya kedua kepala daerah tersebut, dirinya yakin bahwa masyarakat, pendukung dan simpatisan tentunya bahagia menyambut kehadiran keduanya sebagai kepala daerahnya dengan mendat, dan semangat kepemimpinan baru.

Dengan pelantikan ini juga, diharapkan tidak ada lagi gesekan atau cerita mendukung atau tidak mendukung pasangan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik ini.

Semua kalangan, harus menyatukan niat, dan menyelaraskan langkah untuk kemajuan dan kesejateraan bersama, untuk disemua lapisan masyarakat.

“Kontestasi politik telah usai, masyarakat diharapkan dapat menyatukan diri demi keberlanjutan pembangunan di dua daerah,” tukasnya.

Untuk ketahui ini, kegiatan pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, mulai dari pembatasan tamu undangan, jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button