Nasional

Tim Blue Helmet Terjunkan Phinisi Kemanusiaan Bantu Nusa Tenggara

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Nusa Tenggara berduka, setelah sebelumnya Bima, NTB diterjang banjir bandang, kini banjir bandang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu 4 April 2021 sekitar pukul 01.00 Wita, akibat curah hujan dengan intensitas tinggi.

Kecamatan yang terdampak banjir adalah Kecamatan Ileng Boleng, tepatnya di Desa Lamanela, dan Kecamatan Adonara Timur, Desa Waiburak.

Berdasarkan informasi, terdapat 2.655 KK terdampak bencana alam tersebut, 68 orang meninggal dunia, 9 orang luka-luka, dan 70 orang masih dinyatakan hilang, sampai berita ini diturunkan.

Merespon kejadian tersebut, Sulfiadi Barmawi, Komandan Blue Helmet International diinstruksikan langsung oleh Ketua umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta, untuk segera menurunkan tim trrbaik penanggulangan bencana Blue Helmet.

“Kami akan menurunkan Tim terbaik penaggulangan bencana Blue Helmet , yang kami berikan nama “Tim Helm Biru”. Ini merespon mandat dari Ketua umum partai Gelora, untuk terus bermanfaat bagi siapapun, yang terkena bencana, tanpa memandang latarbelakang agama suku dan ras,” ungkap Sulfiadi Barmawi.

Blue Helmet akan memberangkatkan tim terbaik Rescue, tim medis dan media dengan standar safety protokoler kesehatan.

“Dalam pekan ini juga, Blue Helmet akan meluncurkan Kolaborasi ‘Ekspedisi Phinisi kemanusiaan’ untuk bantuan logistik warga terdampak banjir Bandang,” ungkap Sulfiadi.

Secara terpisah, Tyandari Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat, DPN Partai Gelora Indonesia, menyampaikan duka yang mendalam untuk korban banjir bandang NTT dan NTB.

“Kami Partai Gelora berkomitmen untuk terus membantu saudara kita yang terkena dampak bencana,” tukas Tyan.

Reporter: Abdul Ganiru
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button