kesehatan

Siap-siap, Tenaga Kesehatan Kendari Lebih Dulu Divaksin Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 1,2 juta vaksin Covid-19 dari Cina tiba di Indonesia, pekan lalu. Vaksin tersebut rencananya akan disalurkan ke seluruh daerah termasuk Kota Kendari, sebagai upaya menekan laju penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Kendari, drg Rahminingrum mengaku, saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat terkait dengan penyaluran vaksin tersebut.

Hal itu dikarekanakan, vaksin tersebut masih berada di Badan POM untuk menjalani uji kelayakan dan uji klinis.

Namun, apabila vaksin tiba di Kota Kendari, Pemkot akan memprioritaskan tenaga kesehatan (Nakes), sebagai pihak pertama yang akan mendapatkan vaksin.

“Bila vaksin tiba di Kota Kendari, tentu yang kami prioritaskan tenaga kesehatan, sebagai kelompok yang paling berisiko terhadap penularan Covid-19. Setelahnya baru kita bagikan ke masyarakat,” ujarnya.

Meski begitu, lanjutnya, saat ini baik Pemkot maupun Pemerintah Pusat masih menunggu izin edar dari Badan POM untuk kemudian di salurkan ke seluruh daerah di Indonesia.

Untuk diketahui, Pemkot Kendari rencananya akan menggelar simulasi pemberian vaksin terhadap Nakes. Rencananya simulasi itu akan di pusatkan di Puskesmas Benu-Benua, kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button