Kesehatan

Penyaluran BST dengan 3M, Kantor Pos Kendari Steril Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kantor Pos Kendari telah menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes) untuk pelayanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat Kota Kendari.

Kepada warga penerima BST, diinstruksikan wajib masker, mencuci tangan pada wadah yang disiapkan, dan tak kalah penting menjaga jarak. Warga yang datang menerima dana bantuan juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Kepala Pos Kendari Surya Hambali, mengatakan penerapan prokes 3M selama ini, sebagai upaya preventif menangkal penularan Covid-19.

Mekanisme penyaluran bantuan BST di Kantor Pos Kendari, ungkap Surya Hambali, sudah dijadwal per kelurahan dengan menyediakan lima loket bayar. Loket bayar sengaja disediakan sampai lima tempat untuk mengurangi kerumunan.

“Masyarakat yang menerima bantuan sebelum masuk kantor pos wajib jalani pengecekan suhu tubuh, bila diatas rata-rata maka tidak dikenankan untuk pulang. Selanjutnya, jadwal per kelurahan pembayaran BST sudah diatur berdasarkan shif,” jelasnya.

Surya hambali menyatakan sejauh ini pihaknya benar-benar menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain warga, seluruh karyawan Kantor Pos Kendari diintruksikan wajib masker, utamanya pegawai yang bertugas dibagian pelayanan.

Sementara itu, pihaknya juga intens melakukan penyemprotan disinfektan, khususnya pada barang kiriman yang masuk dari luar Wilayah Sulawesi.

“Kami juga intens lakukan penyemprotan disinfektan pada barang-barang kiriman dari luar Sulawesi bahkan Luar Negeri,” tutupnya.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button