Metro Kendari

Wujudkan Mahasiswa Baru yang Berkarakter, Perpusinfo UHO Gelar Pekan Edukatif

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jurusan Perpustakaan dan Ilmu Informasi (Perpusinfo) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar kegiatan pekan edukatif yang dilaksanakan di Gedung Rekson, Sabtu (20/3/2021).

Ketua Panitia Ikbal Rahmawan mengatakan, pekan edukatif ini diharapkan bisa lebih meningkatkan karakter serta kualitas mahasiswa perpustakaan yang mempunyai ide kreatif serta edukatif dalam berbagai hal.

Tentunya ini juga bertujuan mewujudkan mahasiswa baru yang berkarakter, kreatif, dan edukatif dalam masa pandemi Covid-19.

“Kami menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa dari lulusan jurusan kami sendiri perpustakaan dan ilmu informasi. Ada Bapak Cecep Ibrahim dan ibu Hera Pebrianti yang memberikan ilmu tentang perpustakaan itu sendiri,” ungkap Ikbal.

Ikbal berharap, paparan materi yang diberikan tersebut bisa dipahami oleh mahasiswa baru yang telah mengikuti pekan edukatif dan dapat mereka kembangkan.

“Saya beterima kasih kepada ketua prodi perpustakaan dan ilmu informasi serta ketua, wakil, sekjen, dan seluruh anggota HMPS yang ikut serta dan berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan pekan edukatif ini,” ucapnya.

Kegiatan pekan edukatif ini dilaksanakan dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button