iklan
Metro Kendari

Wujudkan Keamanan Sekolah, AJP Siap Bantu Rehab Pagar SMAN 9 Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala SMAN 9 Kendari, Aslan, mengeluhkan belum adanya realisasi pembagunan pagar sekolah yang dipimpinnya. Padahal selama ini, sudah kerap diusulkan kepada anggota DPRD Sultra yang sering berkunjung di SMAN 9 Kendari.

Untungnya, keluhan tersebut kini disahuti Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP), saat menggelar sosialisasi ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan, Selasa (25/10/2022). Aslan mengatakan bahwa kedatangan AJP di sekolahnya sangat berdampak positif dan telah merespon permintaanya untuk memprioritaskan pagar sekolah.

Ia berharap, dari sekian banyaknya janji dari anggota DPRD Sultra lainnya, AJP bisa merealisasikan pembangunan pagar yang selama ini sudah ditunggu-tunggu.

“Mudah-mudahan ini benar-benar diwujudkan sesuai harapan kami semua di SMAN 9 Kendari,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Satpam SMAN 9 Kendari, La Empo menuturkan, bahwa rehabilitasi pagar penting dilakukan.

Sebab, dengan tinggi pagar sekolah yang kurang lebih satu satu meter tanpa pengaman di atasnya itu, sangat rawan untuk keamanan sekolah. Utamanya di malam hari, karena siapa saja bisa masuk ke area sekolah.

“Malam memang ada penjagaan, tapi kalau menurut saya ini tidak aman Pak, karena tinggi pagarnya juga rendah, berbeda dengan yang di samping,” ucapnya.

Sementara itu, AJP menerangkan bahwa pihaknya bakal segera melaksanakan rehabilitasi. Apalagi, permintaan itu masuk dalam ranah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra sehingga bisa lebih mudah koordinasinya.

Namun, permintaan itu tidak serta serta langsung dikerjakan. Tetapi perlu proses panjang, yang memungkinkan untuk dianggarkan.

“Insya allah 2023 bisa jalan, karena harus melewati proses perencanaan terlebih dahulu. Tidak mungkin langsung dikerjakan fisik kalau tidak ada perencanaan dan itu kita akan masukkan di APBD 2023,” pungkasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button