Metro Kendari

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kendari Ikut Pesantren Ramadan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kendari menggelar kegiatan pesantren dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H.

Kegiatan pembukaan kegiatan pesantren ini digelar di Masjid Al-Magfirah Lapas Kelas IIA Kendari, yang diikuti sebanyak 40 warga binaan permasyarakatan (WBP), Selasa (12/4/2021).

Hadir dan membuka kegiatan tersebut yakni Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara  (Sultra), Muslim.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan di momen bulan Ramadan 1442 H tahun 2021 ini kesempatan bagi semua umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Makanya, Lapas Kelas IIA Kendari menggelar kegiatan keagamaan dalam bentuk pesantren, yang diikuti para warga binaan.

“Setiap amalan selama bulan suci ramadan akan dilipatgandakan mulai dari 10 kali hingga 700 kali, sehingga mari kita sama-sama memanfaatkan momentum ramadan ini untuk meraih sebanyak-banyaknya pahala,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Abdul Samad Dama mengungkapan kegiatan pesantren tersebut rencananya digelar selama bulan Ramadan.

Menyukseskan kegiatan keagamaan ini, lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan dua yayasan yakni Yayasan Nirunabi dan Yayasan Al-Mukhlisinalahudin.

Menurut dia, kedua yayasan ini telah berkontribusi dalam program pembinaan, integrasi dan asimilasi bagi WBP Lapas Kelas IIA Kendari.

Sehingga dalam pelaksanaanya Abdul Samad Dama memberikan apresiasi atas kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini.

“Semoga kegiatan kita ini dapat memberikan manfaat positif untuk para warga binaan kita,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button