Metro Kendari

Wakatobi Jalankan Program Smart City Untuk Kawasan Pariwisata

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Kabupaten Wakatobi gencar menjalankan program Smart City untuk kawasan pariwisata.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Wakatobi, Suruddin mengatakan, Smart City tersebut merupakan program untuk meningkatkan pariwisata suatu daerah, salah satunya Wakatobi.

Dia menambahkan, kawasan smart city yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra) terdiri dari beberapa daerah yakni, Kabupaten Wakatobi, Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Konawe Selatan yang harus terintegrasi dan mengacu pada master plan yang telah disusun.

“Jadi untuk smart city itu punya enam dimensi dalam peningkatan pariwisata yakni Smart Government, Smart Economy, Smart Live, Smart Living, Smart People, dan Smart Mobility, ” ucap Suruddin, Sabtu (27/11/2021).

Dia juga menambahkan, dengan melaksanakan enam dimensi tersebut maka Wakatobi sebagai daerah wisata dapat menarik minat pengunjung baik nasional maupun internasional.

Sementara itu, Perwakilan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Dwi Elfrida mengatakan, dengan adanya dimensi smart city tersebut dapat menjadikan Wakatobi sebagai destinasi wisata seperti halnya Bali yakni menjadi pariwisata internasional.

“Dengan menjalankan dimensi smart city itu dapat memaksimalkan potensial pariwisata yang ada di Wakatobi dan menjadikan pariwisata internasional,” Tutup Dwi Elfrida.

Reporter: M5
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button