Categories: Metro Kendari

Video Viral, Anggota Paskibra Jatuh Saat Panjat Tiang Bendera

Share
Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Seorang anggota paskibra melakukan aksi heroik dengan memanjat tiang bendera saat tali bendera tiba-tiba terjepit ditiang puncak.

Sayangnya aksi tersebut berakhir tragis. Tiang bendera patah dan sang heroik ambruk, Sabtu (17/8/2019).

Dilansir dari Kompas.com, aksi yang dilakukan Herodes Maukesa, yang merupakan anggota paskibra asal Kecamatan Lembur, NTB, tak berakhir mulus setelah tiang bendera yang dipanjatnya tiba-tiba patah.

Dalam video yang beredar di media sosial, awalnya tampak lagu Indonesia Raya sudah dinyanyikan mengiringi penurunan bendera sore itu. Namun saat diturunkan, tali pengait bendera terjepit di atas spontan Herodes langsung bergerak bermaksud membetulkannya.

Baru memanjat setengah perjalanan, tiang bendera yang dinaikinya miring.

Tak berselang lama, tiang tersebut patah dan langsung jatuh bersamanya. Herodes tampak langsung tergeletak di tanah tak sadarkan diri.

“Dia pengerek bendera, terjatuh saat hendak memperbaiki tali bendera yang tersangkut,” kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast Sabtu (17/8/2019).

Beruntung, korban segera dilarikan ke puskesmas dan mendapatkan perawatan.

“Kondisinya sudah membaik dan sudah siuman,” tutup Jules.

Meski sempat ada insiden tersebut, prosesi penurunan bendera tetap dilakukan. Tiang bendera yang patah akhirnya dipegangi oleh beberapa orang dan anggota paskibraka tetap bertugas menurunkan sang saka merah putih.

Dahlan

Komentar