Categories: Konawe Utara

Paskibra Kabupaten Konawe Utara Tampilkan Formasi Gunung Oheo

Share
Dengarkan

KONAWE UTARA, DETIKSULTRA.COM – Sudah menjadi euforia dimasyarakat dalam melaksanakan upacara 17 Agustus, yaitu menyaksikan para pemuda-pemudi Indonesia yang tergabung dalam paskibra untuk mengibarkan sang merah putih, tak terkecuali Kabupaten Konawe Utara.

Berdasarkan pengakuan pelatih Paskibra Konawe Utara, Bripka Sahirman, bahwa pada barisan Paskibra terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45 sehingga totalnya berjumlah 70 orang. Barisan Paskibra tersebut telah mempersiapkan formasi berbentuk gunung Oheo.

“Terkait formasi yang kita gunakan pada upacara 17 Agustus ini kami menampilkan formasi gunung Oheo yang menjadi nilai kearifan lokal yang ada di Kabupaten Konawe Utara,” katanya, Sabtu(17/8/2019).

Adapun mayoritas anak-anak yang masuk pada barisan tersebut berasal dari keluarga yang berprofesi sebagai petani di daerah Oheo, termasuk pembawa baki bendera merah putih, Elsa (17) yang berasal dari SMA Negeri 1 Oheo.

Antusiasme masyarakat Kabupaten Konawe Utara menyaksikan upacara tersebut sangat tinggi, dikarenakan penampilan Paskibra adalah puncak yang dinanti kebanyakan masyarakat dalam kegiatan tersebut.

“Adapun persiapan pelatihan telah kami gelar mulai dari 22 Juni sampai dengan tanggal 16 Agustus, kemudian masing-masing yang tergabung dalam barisan Paskibra adalah perwakilan masing-masing SMA se Kabupaten Konawe Utara yang telah mengikuti tahapan seleksi di Sekolah dan seleksi di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora),” ungkapnya.

Terkait persiapan pelatihan tersebut pun tak lepas dari peran Bupati Konawe Utara, Ruksamin dalam memberikan bantuan.

“Terkait Bupati sendiri sangat memberikan respon yang sangat baik, mulai dari segala fasilitas yang disediakan baik untuk pelatih maupun peserta barisan Paskibraka, sehingga dapat berjalan lancar hingga saat ini,” ungkapnya.

Reporter : Gery
Editor : Sumarlin

Komentar