Metro Kendari

Vaksinasi Baru 62 Persen, Wali Kota Kendari Tingkatkan Sosialisasi ke Lansia

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari gencar melakukan upaya pencegahan persebaran virus corona di masyarakat, melalui gerakan vaksinasi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Untuk persentase vaksinasi dinyatakan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bahwa sampai Oktober 2021 baru dikisaran 62 persen.

Wali kota menilai, saat ini ada penurunan tingkat agresif masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi, utamanya para kalangan warga lanjut usia (lansia), sehingga target vaksinasi menuju angka 70 persen berjalan lambat.

“Progresnya tidak seagresif sebelumnya, karena sekarang ini kita sudah berhadapan dengan masyarakat yang ragu bahkan anti terhadap vaksin,” kata Sulkarnain Kadir (2/11/2021).

Wali kota menyadari adanya tantangan program vaksinasi Covid-19, utamanya target menuju angka 70 persen.

Langkah ini jadi prioritas dengan mengupayakan maksimal gerakan vaksinasi, sosialisasi, dan kampanye cegah penularan Covid-19.

“Sebelumnya kita yang dikejar-kejar masyarakat, sekarang 62 persen menuju 70 persen tidak segampang sebelumnya, butuh lagi sosialisasi yang ekstra terkhusus kepada kelompok lansia,” ujar Wali Kota Kendari yang juga Politisi PKS Kota Kendari ini.

Kini, Pemkot Kendari mengedepankan sikap optimis bahwa vaksinasi tetap terlaksana sesuai program pemerintah, demi mewujudkan Herd Immunity seluruh warga secara optimal.

Upaya ini dilaksanakan dengan program vaksinasi massal dinas kesehatan yang menggandeng banyak lembaga pemerintah dan swasta.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button