Metro Kendari

Usai Dilantik, Pj Bupati Buton dan Kolut Siap Laksanakan Tugas

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM РUsai dilantik langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Penjabat (Pj) Bupati Buton La Ode Mustari  dan Kolaka Utara (Kolut) Sukanto Toding siap dalam melaksanakan serta melanjutkan roda pemerintahan.

Keduanya dilantik di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra pada Senin (4/9/2023). Keduanya dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan sampai ada bupati definitif pada 2024 mendatang.

Usai dilantik, Sukanto Toding dan La Ode Mustari siap menjalankan tugas serta melanjutkan roda pemerintahan di daerahnya masing-masing.

Pj Bupati Kolut, Sukanto Toding mengatakan, sesuai arahan serta pesan Gubernur Sultra, ia hanya sekedar melanjutkan tugas-tugas bupati sebelumnya sampai ada pimpinan definitif.

“Tentu tugas-tugas esensial kita ini ada tiga yaitu pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” kata Sukanto, Senin (4/9/2023).

Tugas pemerintahan yaitu terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu, Pilcaleg dan Pilkada dalam mempersiapkannya pada 2024 mendatang.

Selanjutnya tugas pembangunan yakni penanganan stunting, menjaga inflasi tetap stabil utamanya dari sisi harga.

“Terakhir tugas kemasyarakatan yakni menjaga dan menjamin kondisifitas lingkungan masyarakat khususnya di Kabupaten Kolut,” tutupnya.

Baca Juga : Lantik Pj Buton dan Kolut, Ali Mazi Pesan Jangan Ada Gerakan Tambahan

Sementara itu, Pj Bupati Buton, La Ode Mustari mengatakan, usai dirinya dilantik maka tugas yang akan dilakukan pertama adalah menggelar rapat bersama Forkopimda Buton.

“Pertama kita harus rapat bersama Forkopimda, karena kita harus tahu bagaimana kondisinya di sana (Buton),” ungkap Mustari.

Selain itu terkait pesan gubernur, maka ia juga akan terus menekankan netralitas kepada seluruh ASN lingkup Buton agar tidak boleh memihak kepada salah satu kandidat.

Mustari juga mengupayakan akan meningkatkan kinerja para ASN sesuai dengan indikator-indikator yang ada, dengan mekanisme serta regulasi yang ada. (bds)

 

Reporter: Muh Ridwan Kadir
Editor: Wulan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button