Metro Kendari

UPTD Puskesmas Puuwatu dan UPTD Instalasi Farmasi Miliki Gedung Baru

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Puuwatu dan UPTD Instalasi Farmasi, Jumat (1/4/2022).

Hadirnya gedung baru tersebut kata wali kota, untuk melengkapi dan memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan, khususnya di tingkat puskesmas.

“Setelah peresmian ini, mudah-mudahan bisa segera difungsikan dengan baik,” ujar Sulkarnain di Puskesmas Puuwatu, Jumat (1/4/2022).

Tambahnya, sepanjang tahun 2022 sudah ada 15 puskesmas yang dibenahi dengan fasilitas gedung baru, sehingga pelayanan sudah naik standar.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, drg. Rahminingrum menjelaskan, anggaran rehabilitasi Puskesmas Puuwatu sebesar Rp2,119 miliar, dan gedung UPTD Instalasi Farmasi sebesar Rp2,468 miliar.

Puskesmas Puuwatu didirikan dengan struktur bangunan dua lantai. Lantai satu digunakan sebagai instalasi gawat darurat dan ruang rawat jalan. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai aula dan nantinya digunakan untuk perawatan pasien sehat.

“Untuk gudang farmasi, lantai satu diperuntukkan untuk penyimpanan obat dan logistik lainnya dan lantai dua untuk perkantoran,” katanya.

Selama tiga tahun terakhir, Dinas Kesehatan Kota Kendari melakukan pembangunan puskesmas dan UPTD dengan struktur bangunan dua lantai.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button