Metro Kendari

UMW Kendari dan Klinik Barakati Medika Tekan MoU Penelitian Mahasiwa dan Dosen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Program Studi (Prodi) Teknologi Laboratorium Medis Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari dan Klinik Barakati Medika teken kerjasama atau MoU, Kamis (17/3/2022) kemarin.

Direktur Klinik Barakati Medika, dr. Anggriawan menjelaskan kerjasama ini lebih menitikberatkan pada penelitian mahasiswa dan dosen Prodi Teknologi Laboratorium Medis UMW Kendari.

dr. Anggriawan bilang, pihaknya mensupport segala aktifitas dunia pendidikan, terlebih pada pengembangan sains. Sebab homebase kliniknya lebih ke bidang sains.

“Kerjasama ini membawa manfaat bagi kedua belah pihak dengan menjunjung tinggi professionalitas,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Prodi ATML, Titi Purnama mengatakan kerjasama ini tidak terbatas pada aspek penelitian. Kegiatan ilmiah lainnya dapat dilaksanakan seperti workshop, webinar dan lain-lain yang sejalan dengan visi misi prodi ATLM.

Fokus Kerjasama ini adalah pengembangan pendidikan, pengabdian dan penelitian. Disatu sisi, bertambanya laboratorium jejaring menambah poin akreditasi program studi ATLM itu sendiri.

“MoU yang berdurasi lima tahun ini diharapkan membawa manfaat bagi institusi, terkhusus untuk mahasiswa dan dosen selaku user primer,” ungkap Titi.

Sedangkan bagi Klinik Barakati ini merupakan lompatan yang besar bagi usaha yang baru didirikan.

“Kerjasama ini prinsip dasarnya adalah win-win solution. Kita bersama menghadirkan solusi dengan tetap saling menguntungkan, dalam bisnis ini harus dikedepankan agar mitra kita merasa nyaman,” tukasnya.

Sebelumnya, seminggu yang lalu, Prodi Farmasi UMW Kendari juga telah resmi bekerjasama dengan Klinik Barakati Medika untuk pelaksanaan penelitian, khususnya dalam pemeriksaan laboratorium.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button