iklan
Metro Kendari

UKM-SAR UHO Gelar Pendidikan Dasar Angkatan XXV

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bertepatan dengan momen Sumpah Pemuda, Unit Kegiatan Mahasiswa Search and Rescue Universitas Halu Oleo (UKM-SAR UHO) menggelar Pendidikan Dasar Angkatan XXV bagi calon anggota baru.

Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama 21 sampai 23 Oktober 2022 dengan dua bentuk yakni pendidikan dasar ruangan mencakup teori dasar dan edukasi yang diselenggarakan di Pos Komando Halu Oleo UKM-SAR UHO. Kemudian pendidikan dasar lapangan mencakup praktik dan keterampilan teknis yang diselenggarakan di Kebun Raya UHO.

Kegiatan yang mengusung tema regenerasi kader UKM-SAR UHO yang perseptif, humanis, dan berkompeten ini dilaksanakan di berbagai tempat. Hal ini sebagai bukti dari terapan hubungan baik terhadap berbagai instansi pelayanan teknis.

Ketua UKM-SAR UHO, Muhammad Matin Adhiddia menuturkan, kegiatan ini merupakan pendidikan dasar untuk melatih calon anggota baru agar cakap dan memiliki kesadaran tajam akan kondisi membahayakan manusia, bencana, kegawatdaruratan dan segala persoalan kemanusiaan lainnya.

“Bergerak untuk kemanusiaan, sejalan dengan arahan Rektor UHO agar segala lembaga kemahasiswaan lingkup UHO bersih dari perpeloncoan, hal ini sebagai pemicu matin merumuskan kurikulum kaderisasi jawara UKM-SAR UHO,” ungkapnya, Senin (31/10/2022).

Mahasiswa Kedokteran UHO ini berharap peserta yang mengikuti pendidikan dasar ini dapat menjadi biang virus yang cakap menerapkannya bila terjadi keadaan mendesak, dapat mengedukasi diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitarnya.

“Kami anti perpeloncoan, keras tetapi tidak kasar, maka dari itu kami rumuskan kurikulum kaderisasi. Nantinya diharapkan kegiatan ini mampu melahirkan relawan-relawan baru sebagai tongkat estafet yang mewarisi jiwa muda dan semangat baru untuk UKM-SAR UHO,” katanya.

Untuk diketahui, diksar ini yang diikuti semula 17 peserta terseleksi menjadi tujuh peserta akhir yang terdiri dari berbagai macam jurusan dan program studi di lingkup UHO. (bds)

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button