Metro Kendari

Tuntut Penetapan Wawali, Tamalaki Siap Gelar Demostrasi Jilid II

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejak Sulkarnain Kadir dilantik sebagai Wali Kota Kendari pada 22 Januari 2019 lalu menggantikan Adriatma Dwi Putra (ADP) yang tersandung kasus hukum, sampai saat ini penetapan Wakil Wali Kota Kendari belum ada kepastian.

Olehnya itu, Taman Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Tolaki (TAMALAKI), Sulawesi Tenggara dalam waktu dekat ini akan kembali menggelar aksi demonstrasi jilid II di Kantor Wali Kota Kendari. Aksi pertama telah dilakukan Jum’at 2 Mei 2019 oleh Forum Rakyat Peduli Demokrasi (FRPD) Kota Kendari.

“Baru saja kami rapatkan di seluruh tataran senior-senior, semuanya sepakat. Dan kami pastikan akan menduduki Kantor Wali Kota Kendari,” tegas Ketua Tamalaki Sultra, Alfian, kepada awak media, Senin (6/5/2019).

[artikel number=3 tag=”penculikan,politik”]

Aksi ini menuntut segera menindaklanjuti dua nama calon pengganti Wawali Kota Kendari yang hingga sampai saat ini masih kosong.

Rencananya, aksi demonstrasi nanti akan berlangsung selama tiga hari, dan dalam aksi itu akan melumpuhkan segala aktifitas pelayanan di Kantor Wali Kota Kendari.

“Untuk itu jangan salahkan kami jika Tamalaki harus turun full. Dan ingat kami tidak pernah mengancam. Tetapi ribuan massa akan duduki kantor Wali Kota dan DPRD Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button