iklan


iklan
Metro Kendari

Tuntaskan Masalah Air Bersih, Pj Wali Kota Sambangi PDAM Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMРPerusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari menjadi salah satu tempat yang dikunjungi, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu. Setelah sebelumnya mengunjungi beberapa tempat, diantaranya Polresta  dan Kejari Kendari.

Pada kunjungan Pj tersebut, Direktur PDAM Kendari Damin, Jumat (14/10/2022) mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan di PDAM, mulai dari pengolahan, pelayanan, hingga pendistribusian air kepada masyarakat.

“Pada intinya Pj Wali Kota Kendari, menekankan kepada kami untuk membuat analisa dan memetakan masing-masing permasalahan supaya mengetahui apa yang menjadi permasalahan,” ujar Damin.

Ia menjelaskan, analisa dan pemetaan tersebut akan dijelaskan melalui laporan mulai dari Intake Pohara. Kemudian pengolahan, hingga pendistribusian kepada masyarakat apa yang menjadi permasalahan.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan beberapa cara untuk mengatasi persoalan air bersih di Kendari, yakni dengan mengganti pompa air yang berada di Intake Pohara sebanyak dua pompa air. Tentunya dengan adanya pompa air baru akan mengatasi persoalan pendistribusian air bersih.

“Saat ini PDAM mempunyai tiga pompa air yang diganti dua pompa air, namun yang berfungsi saat ini cuma satu, sehingga pendistribusian air ke masyarakat agak terhambat bisa dua minggu sekali. Tapi dengan dengan adanya pompa baru maka pendistribusian air akan lebih bisa kami layani dua hingga tiga hari sekali,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button