Metro Kendari

Tujuh Hari Hilang Misterius di Sungai Lasolo, Darman Belum Ditemukan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim gabungan Basarnas Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan pencarian terhadap seorang warga bernama Darman (39) asal Desa Larobende Kecamatan Andowia Kabupaten Konawe utara (Konut), hilang misterius saat berenang.

Darman dilaporkan hilang sejak Senin (21/3/2022) di Sungai Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, hingga saat ini belum ditemukan meski sudah tujuh hari dilakukan operasi pencarian.

“Pada pukul 06.30 Wita Tim SAR kembali melanjutkan pencarian hari ke tujuh. Pencarian dilakukan dengan membagi 3 Tim, dengan cara menyusuri sepanjang induk sungai lasolo,” ucap Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Minggu (27/3/2022).

Ia juga menyebutkan, dalam pencarian korban, melibatkan Tim Penyelamat Unit Siaga SAR Konawe Utara, Koramil Andowia, Polres Konut, Satpol PP Konut, Damkar Konut, BPBD Konut, serta warga dan keluarga korban.

“Alat yang digunakan yakni Rescue Car, Rubber boat 1 unit, Longboat BPBD Konut 6 Unit, Longboat masyarakat 7 unit,” bebernya.

Ia menambahkan, adapun kronologi pada Senin (21/3) pukul 17.30 Wita, korban bersama dua orang rekannya berenang menyeberangi Sungai Lasolo di Desa Walalindu, Kecamatan Asera.

Namun, lanjut dia lagi, saat ke dua rekannya tiba di seberang sungai, korban tidak terlihat. Teman korban berusaha mencari namun korban tidak ditemukan. Sehingga kejadian ini dilaporkan ke Basarnas oleh keluarga korban.

Reporter: Erik Lerihardika
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button