Metro Kendari

Trafo PLN di Kendari Terbakar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Trafo Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terdapat di depan kantor dinas pekerjaan umum (PU) terbakar. Kejadian tersebut dimulai dengan adanya bunyi ledakan sehingga pihak kepolisian yang berjaga di sekitar area MTQ langsung ke tempat suara tersebut, Kamis pagi (18/11/2021)

Seorang polisi, Nyoman mengatakan, sebelum kejadian terjadi ada bunyi ledakan sehingga dia dan rekan-rekan segera langsung ke lokasi kejadian.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar 30 menit yang lalu, terdengar suara seperti ledakan, saat itu saya sedang berada di sekitaran MTQ langsung ke sumber suara, ” ucap Nyoman.

Dia menambahkan, kejadian tersebut membuat mereka harus menutup jalan sekitaran trafo terbakar tersebut. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadi kecelakan kepada pengguna jalan.

Sementara itu, salah seorang teknisi dari PLN, Jabal Nur mengatakan, untuk mengetahui lebih lanjut apa kerusakannya mesti diselidiki terlebih dahulu, sehingga mereka bisa mengetahui apa yang menyebabkan trafo tersebut terbakar.

“Kami belum bisa memastikan karena ini kan ada jaringan yang mengarah ke lampu jalan dan ada juga yang lari ke pelanggan, jadi ini kita harus bongkar semua, baru bisa tau apa penyebabnya, apakah loskontak atau apa, ” ungkap Jabal.

Dia juga menambahkan kejadian tersebut kemungkinan karena beban atau tegangan. (bds*)

Penulis: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button