Metro Kendari

Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Terapkan Sivera Dua RS

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam meningkatkan pelayanan, PT Jasa Raharaja cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) terapkan program pelayanan baru dari PT AdMedika bernama Verifikasi rawatan (Sivera) di dua rumah sakit di Sulawesi Tenggara.

Rumah Sakit tersebut adalah Rumah sakit Santana Kendari dan Rumah Sakit Siloam Bau-bau.

Kepala Jasa Raharja Sultra, Saldhy Putranto mengatakan, penerapan verifikasi rawatan (Sivera) dari AdMedika saat ini yang di lakukan baru dua rumah sakit di Sulawesi Tenggara yakni Rumah Sakit Santana Kendari dan Rumah Sakit Siloam kota Bau-bau.

“Untuk bekerjasama dengan Rumah Sakit lainya tergantung dari pihak Admedika nya karena masih ada evaluasi yang harus di lakukan seperti fasilatas rumah sakit itu sendri,” kata Saldhy saat ditemui, Senin (15/11/2021).

Lanjutnya, dalam program ini memberikan kewenangan kepada pihak AdMedika yang memiliki kompetensi pada bidang medis untuk kemudian dilakukan verifikasi atas biaya-biaya pada korban laka lantas yang sudah dijamin oleh Jasa Raharja di rumah sakit yang telah bekerjasama.

Maka dari itu, upaya ini dilakukan untuk optimalisasi biaya rawatan dalam rangka proses penyembuhan luka korban yang diakibatkan oleh laka lantas dan memberikan percepatan proses penyerahan penggantian biaya rawatan kepada pihak rumah sakit.

“Aplikasi verifikasi perawatan ini masih dalam tahap pengenalan dan nantinya kami akan sosialisasikan tetapi masih menunggu tahapan berikutnya,” pungkasnya

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button