iklan
Metro Kendari

Tingkatkan Minat Mahasiswa Berwirausaha, UHO Gelar Seminar Kewirausahaan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam meningkatkan minat mahasiswa berwirausaha, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar seminar kewirausahaan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (3/11/2022).

Seminar ini menghadirkan pemateri andal di luar Sulawesi Tenggara (Sultra), seperti Ketua OKE OCCE Iim Rusyamin, Putra Senayan Grup Deden Sutopo, dan Founder CV est Famer Indonesia Steven Stenly

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, sudah saatnya para anak mudah mengambil peran, khususnya mahasiswa baru di UHO untuk siap berwirausaha.

Katanya, pihak kampus menghadirkan langsung pemateri andal yang akan berbagi pengalaman, tinggal mahasiswa yang akan menentukan sendiri jiwa berwirausaha mereka.

“Kami sudah fasilitasi untuk berwirausaha mudah, menyediakan pelatihan, seminar untuk mahasiswa. Silakan tangkap ilmunya dan implementasikan dalam usahanya saya yakin itu akan sukses,” ungkap Zamrun ditemui usai membuka kegiatan.

Ia melanjutkan, jika melihat perkembangan saat ini pengusaha sukses itu rata-rata umurnya masih muda, maka dari itu mahasiswa baru yang direkrut untuk mengikuti seminar ini.

Pihak kampus menyelenggarakan seminar seperti ini di setiap tahunya, dan sudah menjadi program unggulan. Jika mahasiswa yang memiliki usaha dan sukses di pasaran lokal maka siap diberangkatkan mengikuti lomba pemasaran di luar Kendari.

“Saya selaku rektor berharap mahasiswa UHO bisa memanfaatkan sebaik mungkin tentang apa yang didapat dalam seminar ini dan disebarluaskan kepada teman kerabat mereka. Pasalnya yang hadir hanyalah perwakilan dari beberapa fakultas saja,” terang rektor dua periode ini.

Ketua Panitia Amin Tunda menuturkan, seminar ini bertujuan mengembangkan potensi mahasiswa dalam berwirausaha. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 1.194 peserta yang terdiri dari peserta online dan offline.

“Dengan terselenggaranya seminar ini, kami berharap para mahasiswa bukan hanya bisa bekerja tetapi bisa menciptakan lapangan kerja,” pungkasnya. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button